Wednesday, March 12, 2008

Wire Jewelry Artists Idols

Selama perjalanan aku belajar otodidak mengenai seni 'lilit kawat' ini, ada beberapa seniwati yang aku kagumi. Salah satunya adalah Eni Oken. Orang Brazil yang sekarang bermukim di Amerika ini, menurutku adalah salah satu ahli seni ' kawat lilit' yang jenius. Ini bisa dilihat dari hasil2 karyanya di situs pribadinya http://www.enioken.com/. Karena latar belakangnya yang ahli digital art, makanya situs pribadinya itu juga sangat cantik, enak dilihat. Dia juga punya banyak tutorial dengan bentuk2 cantik, yang juga bisa dibeli secara online.

Kalau Eni Oken hasil karyanya cenderung etnik elegan, lain lagi dengan Dianne Karg Baron yang hasil karyanya cenderung modern and minimalis. Karyanya dalam memadukan lilitan kawat dengan batu alam, mutiara maupun kristal benar2 memukau. Karyanya bisa dilihat di http://www.wrapturewirejewelry.on.ca/ . Dia juga punya beberapa tutorial, mulai dari level very easy, easy dan advance.






Beberapa hari yang lalu, aku coba buat QEW earrings yang merupakan free tutorial yang ada di situs ini. Gimana... cantik kan ?
Aku buat sedikit modifikasi dari tutorial aslinya, aku buat lingkarannya sedikit lebih besar
(3 cm) supaya aku bisa pakai red glass beads dan pink quartz beads yang lebih besar
juga (8 mm).

1 comment:

  1. Hallo mbak Lucita....selamat gabung dimilis ya. Eni Oken jg yang membuat aku jadi ketagihan sama wirejewelry... ;-)

    salam
    nilma

    ReplyDelete